Sejarah PT Yamaha Motor




Sejarah PT Yamaha Motor -Sebelumnya saya menulis artikel Tentang Asal Usul Honda Motor  Kali ini akan mengungkapkan tentang Sejarah PT Yamaha Motor Secara Lebih detail Perusahaan Yamaha datang dari nama pendirinya yakni ‘Yamaha Tarakusu’ pada th. 1887. Nama pertama perusahaan ini pertama kali yakni Yamaha corp (Nippon gakki). Yamaha pertama kali dikenal untuk perusahaan pembuat alat music serta organ, tidak berselang sekian waktu Yamaha sangatlah dikenal di mata dunia untuk perusahaan paling besar pembuat alat music didunia. Pada 1 Juni 1955 berdiri lah Yamaha Motor Corp yang ebeda dengan Yamaha corp namun tetap dalam satu group. Motor produksi pertamanya yaitu single cylinder 2 stroke 125cc. Motor 125cc itu di kenal untuk YA1 dengan kata lain Atakombo (di kenal juga untuk Red DragonFly). Motor ini lumayan berhasil serta produksi selanjutnya memakai engine 175cc. Produksi motor selanjutnya yaitu twin cylinder YDI di th. 1957, mampu keluarkan power 20 bHP serta memenangkan race Mount Asama di Jepang. Produksinya seputar 15. 811 bikez serta jumlah ini tetap di bawah Honda maupun Suzuki. Setelah itu Yamaha berkembang dengan cukup cepat serta ditahun 1959 keluarlaah motor sport pertamanya yang di kenal untuk YDSI dengan 5 speed gearbox. Th. 1960, produksinya meningkat 6 kali lipat jadi 138 ribu motor.
Sesudah selesainya Perang Korea perekonomian Amerika Serikat demikian booming serta ini mendorong eksport Jepang terutama motor ke Amerka Serikat. Th. 1962 ekspor yamaha ke US sejumlah 12 ribu motor. Lalu th. 1962 telah meraih 12 ribu unit. Demikian juga untuk tahun1963, lebih kurang sejumlah 36 ribu unit. Serta puncaknya ditahun 1964, ekspornya meraih 87 ribu unit. Th. 1963, Yamaha buat motor 250cc, twin cylinder serta air cooled. Mulai sejak waktu itu, yamaha lumayan di kenal di seantero Jepang. Th. 1965, produksi Yamaha telah meraih 244 ribu unit serta peruntukkannya 50 : 50 di mana beberapa untuk eksport sedang beberapa yang lain konsumsi dalam negeri.

Service Yamaha Motor

Service Yamaha motor yaitu service pada customer dalam soal berikan panduan – panduan perihal perawatan bakal satu kendaraan, keunggulan – keunggulan dari satu Motor YAMAHA. Motor YAMAHA didesain oleh tenaga – tenaga pakar di bagiannya yang datang dari Jepang yang bakal mensupport service pada customer, serta makin dekatnya YAMAHA Motor dengan customer.

 Perubahan Perusahaan Yamaha Motor
Yamaha sukses menancapkan bendera untuk pembuat motor 2 yang
paling baik terlebih Jenis YDS 250cc th. 1960 serta YR1 350cc. Pada th. 1970 dilanjutkan bikin YR 5, nah motor ini lah yang populer mudah serta relatif terjangkau harganya
di banding motor-motor dikelasnya waktu itu.
Th. 1969an, sesungguhnya Yamaha mulai coba bikin mesin 4 langkah
(4 Tidak) dengan jenis XS 1 650cc yang sangatlah berhasil di Inggris
serta jenis ini masuk pasar Amerika pada th. 1980an
serta juga berhasil di Amerika. Serta keberhasilan Yamaha di dunia sepeda motor menguasai
pasar motor dunia sesudah Yamaha keluarkan FZR 750 dan
FZR 1000 yang populer sangatlah berhasil di th. 1980an.
Motor inilah motor Jepang yang lakukan improvement spektakuler,
lantaran mengaplikasi up side down pada fork depan, sasis yang sangatlah stabil,
serta exhaust sistem.
Tren motor sport touring pada th. 1984 an Yamaha keluarkan FJ 1100 serta dilanjutkan FJ 1200 pada th. 1986an. Jenis ini popular hingga th. 1990an. Keberhasilan untuk keberhasilan Yamaha selalu berlanjut,
Hingga th. 1996 lahirlah YZF-R6 serta YZF-R1 (1000cc).
Motor ini populer dengan design nya yang cantik,
handling juga sip, lalu power yang mengagumkan serta pada akhirnya th. 2001 di luncurkan YZS 1000 serta ini yaitu versus Road bike. Sesungguhnya jenis ini tetap sama memakai enginenya R1.

Kiat Pengembangan Tehnologi Yamaha Motor
Kiat yang dikerjakan PT. YAMAHA MOTOR dalam perubahan usahanya serta product – produknya yaitu dengan bikin jenis motor yang lebih mudah, mengaplikasi up side dowd pada ford depan, sasis yang sangatlah stabil, ezhaust sistem, design yang cantik, handling up, serta power yang mengagumkan, serta juga pasarkan product – produknya ke luar negeri dengan harga yang terjangkau.

Product serta Layanan yang ditawarkan

YAMAHA V-IXION
JUPITER Z
JUPITER MX
VEGA R
YAMAHA MIO
YAMAHA MIO SOUL
RX-KING
VEGA R
YDS
YR1 350
YZF-R6
YZF-R1
FJ 1100
FZR650
FZR1000
DLL

Dan Layanan yang Di tawarkan merupakan :
Perawatan kendaraan
Pendidikan dapat teknik – teknik mesin

 

Tujuan Pemasaran
Tujuan utama PT. Yamaha Motor merupakan penduduk kelas menengah, walau dibidang perseroan konsisten menghasilkan beragam merk untuk beraneka kelas ekonomi serta umur, baik itu wanita atau pria.
PT. Yamaha Motor menjajaki penjualan produknya ke negara-negara asia, atau eropa seperti Eropa, Amerika, Australia, Jepang, Korea, Indonesia, Malaysia. Serta pada sekarang ini pasar ekspor product motor dari Yamaha merupakan ke Malaysia, Jepang, Eropa, Amerika, Hongkong, Korea, Australia, Brazil, Thailand serta negara-negara yang lain.

Kiat dalam Hadapi Persaingan
Yamaha Motor berencana untuk mengenalkan technologi orisinal terbaru ke dalam produksi sepeda motor di negara-negara Asia, terhitung Indonesia, sbg sisi dari usaha trick promosi yang dispesifikasikan pada NEXT-50 atau saat pertengahan dalam perencaan manajemen Yamaha.
Dengan mempercepat program pengembangan technologi yang diperlukan untuk usaha, Yamaha dapat jadi lebih kompetitif. Yamaha dalam hal semacam ini konsentrasi pada kwalitas performa berkendara, setia dalam mendesain, serta berwawasan lingkungan. Buat meraihnya, Yamaha utamakan pada technologi aluminium serta Fuel Injection.
Sekarang, Chief Engineer Yamaha Motor CO, mengenalkan 5 terobosan technologi untuk negara asia, ialah DiASIL Cylinder, CF Aluminium die-cat part, Fuel Injection, precision forged piston, serta liquid cooled four stroke engine.
Pada JMS 2004, Yamaha Motor memamerkan sepeda motor Infineon-Z, suatu motor rancangan yang memiliki kandungan technologi diatas, motor itu mengintegrasikan design eksklusif Yamaha serta

kegunaan dengan visi terobosan lingkungan.
Perusahaan ini pengen membuat sepeda motor berevolusi seperti yang berjalan pada Nouvo serta Mio, ialah kendaraan komuter bertransimisi automatis. Dengan Infineon-Z, Yamaha pengen tingkatkan nilai brand serta berikan tingkat kenikmatan pelangan yang lebih tinggi. PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mempunyai 30 th. peristiwa di Indonesia. Sekarang perusahaaan itu memosisikan untuk berkembang lebih jauh lagi. ”Penjualan unit diproyeksikan dapat capai 870. 000 unit pada th. 2004. dengan keluarkan jenis-model baru yang mempunyai feature technologi teranyar, PT. Yamaha menginginkan sanggup capai penjualan diatas 1 juta unit pada th. 2005, ”dibagian lain, yakni technologi Eksklusif All-Aluminium, tiada plat, serta DiASIL Cylinder tiada susunan yang membuahkan performa pendingin 60 prosen tambah baik. Sesaat dalam soal design, 30 prosen lebih enteng dari pada yang konvensional. Tehnologi DiASIL cylinder ini udah digunakan pada Grand Majesty (skuter besar) yang ditawarkan di Jepang. Sesaat itu precision forget piston yang meminimasikan sistem kerja mesin digunakan pada sepeda motor XJR1300, motor sport dikawasan Eropa serta Amerika. Perihal Fuel Injection, Yamagata memberi tambahan alat ini umumnya difungsikan untuk kendaraan roda empat serta motor besar, tetapi Yamaha Motor udah temukan sistim yang maksimal fuel injection mesin sepeda motor kecil 4 langkah. Sistim ini udah digunakan sejak mulai th. 2002 pada unit sepeda motor Majesty 125 FI yang di buat Yamaha Taiwan.

KEAMANAN DARI MOTOR YAMAHA
Dengan situasi seperti sekarang ini bikin sepeda motor jadi pilihan paling praktis serta ekonomis sbg alat transportasi pribadi atau keluarga. Kebolehan lewat jalan yang relatif kecil (selap selip) seperti bikin motor jadi kendaraan bebas macet” serta efisien, sesaat itu komsumsi bahan bakar yang benar-benar hemat bikin kendaraan ini terlalu ekonomis. Tetapi benar-benar disayangkan juga kala demikianlah mudahnya meraih sepeda motor tak dibarenginya dengan kesadaran untuk belajar berkendara dengan baik serta aman. Ada banyak kita tengok orang mengendarai motor dengan sekencang-kencangnya atau benar-benar lamban dll yang membahayakan dianya atau orang lain yang ada di sekelilingnya.

Menurut Suvey dari Tim Safety Riding Couse sekitar lebih 50% kecelakaan sepeda motor dikarenakan oleh hal manusianya sendiri tak sekedar dari hal kendaraan serta lingkunganya. Oleh karenanya PT. Yamaha Motor membuat satu rem cakram dengan tambah baik serta masak supaya pemakai kendaraan motor memperoleh keamanan serta kenyamanan di dalam berkendara.

PROSPEK PERUSAHAAN YAMAHA MOTOR
Prospek perusahaan Yamaha motor merupakan tingkatkan serta menjaga kwalitas mesin serta performa dalam mendesain motor-motor yang ramah dapat lingkungan serta irit dapat bahan bakar, supaya sanggup mengajak, tingkatkan kesukaan serta keinginan dari penduduk luas untuk memanfaatkan motor-motor yang didesain oleh PT. Yamaha Motor tapi juga selalu berusaha beragam perubahan-perubahan pada motor yamaha yang diselaraskan dengan perubahan penduduk itu. oleh karenanya PT. Yamaha Motor mempunyai visi serta misi yang berisi merupakan seperti berikut :
Visi : membuat perusahaan Yamaha Motor sbg penyalur sepeda motor NO. 1 serta yang paling baik di Jepang, Indonesia, serta negara-negara yang lain.
Misi : meningkatkan usaha perusahaan Yamaha Motor lewat beberapa produk motornya yang memiliki kwalitas serta asli Jepang, yang terdistribusikan dengan cara regional Indonesia dengan basic Customer Satrisfaction serta Information Technology.

Berikut Sejarah PT Yamaha Motor

1887 Torakusu Yamaha bikin reed organ pertamanya
1897 Nippon Gakki Co., Ltd. (saat ini Yamaha Corporation) berdiri dengan modal 100, 000 yen
1900 Mulai produksi upright pianos
1949 Sahamnya terdaftar di Tokyo Stok Exchange
1954 Mendirikan sekolah musik Yamaha serta menyelenggarakankan kelas percobaan
Menghasilkan HiFi player pertama (product audio)
1955 Mendirikan Yamaha Motor Co., Ltd. (diawal mulanya yaitu divisi sepeda motor)
1958 Mulai produksi peralatan olahraga
Membangun kantor cabang diluar Jepang pertama di Mexico
1959 Mulai produksi organ elektrik
1960 Mendirikan Yamaha International Corporation (saat ini Yamaha Corporation of America)
1962 Mulai usaha rekreasi
1964 Mulai produksi product perihal tipe hidup
1965 Mulai produksi wind instruments
1966 Yamaha Music Foundation didirikan
Ekspansi ke Europa dengan dirikan Yamaha Europa GmbH, di Jerman Barat
1968 Menerbitkan saham buat umum pertama kali di Jepang
1971 Mulai produksi semikonduktor
1987 Mengubah nama perusahaan jadi Yamaha Corporation utk menandai hari jadi ke-100 tahunnya dalam bisnis
2002 Mendirikan Yamaha Music & Electronics (Cina) Co., Ltd.
Membangun Yamaha Music Holding Europe GmbH (saat ini Yamaha Music Europe GmbH)
2005 Akuisisi Steinberg Media Technologies GmbH
2007 Mendirikan perusahaan dibagian usaha musik entertainment
2008 Akuisisi L. Bösendorfer Klavierfabrik GmbH
Akuisisi NEXO S. A.
2010 Merenovasi Yamaha Ginza Building, jadi kompleks yang mencakup ruang berbelanja, concert hall, studio musik dan lain-lain.
Mengalihkan saham dari subsidiary yang perihal product tipe hidup
Merampungkan integrasi pabrik piano di Jepang ke Kakegawa
2012 Menyelesaikan integrasi pabrik wind instrument di Jepang ke Toyooka
125 th. menekuni dalam dunia usaha (October 12th)

0 Response to "Sejarah PT Yamaha Motor"

Posting Komentar